Soal Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Kadispora : Yang Penting Didukung OKP

oleh -
Kadispora Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya

Monitor, Kabupaten,- Pencalonan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, akan segera dibuka, sejumlah nama-nama pun mulai bermuculan dan menyatakan diri untuk maju pada Musyawarah Daerah (Musda) XV yang akan digelar pada 29-30 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispora) Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan, siapapun yang akan mencalon diri sebagai Ketua KNPI, tentunya harus mendapatkan dukungan dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

“Yang penting didukung oleh OKP, karena kalau tidak ada dukungan bagaimana dia mau maju jadi Ketua, ini kan organisasi kepemudaan jadi ya harus dapat dukungan dari OKP,” kata Surya saat dihubungi monitortangerang.com, Senin (11/10/21).

Surya hanya mengingatkan, agar pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Tangerang harus mengacu pada AD/ART Organisasi.

“Secara teknis Pemkab Tangerang tidak ikut campur karena ini urusan organisasi dan pastinya sudah ada AD/ART organisasi, jadi sebaiknya mengikuti AD/ART baik itu tingkat nasional maupun tingkat daerah,” ucapnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Tangerang dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan kepemudaan di Kabupaten Tangerang.

“Iya, saya berharap Musda KNPI berjalan dengan baik dan lancar, dan nanti setelah Ketua KNPI terpilih dapat bekerjasama dan mendukung program Pemerintah Daerah,” harapnya.

Diketahui, tahapan pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang baru akan dibuka pada 20-23 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah nama-nama bakal calon Ketua KNPI sudah mulai bermuculan, begitu juga dengan dukungan yang menjagokan calonnya.

Dari sejumlah bakal calon Ketua KNPI tersebut, ada yang sudah terang-terangan menyatakan diri untuk maju dan ada juga yang masih malu-malu dan belum mau menyatakan diri. (mt02)

Tinggalkan Balasan