Soal Banjir, Dewan Bilang Karena Penyempitan Sungai

oleh
Kondisi banjir di Pondok Aren (Photo: Istimewa)

TANGSEL, MT- Soal banjir yang kerap melanda sejumlah kawasan perumahan di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Anggota Komisi lV DPRD Tangsel Aguslan Busro angkat bicara bahwa seringnya banjir yang menerjang wilayah Pondok Aren itu akibat dari penyempitan kali di wilayah perbatasan antara Tangerang Kota dan Tangsel.

Untuk itu, diakui Aguslan, DPRD bersama Pemkot Tangsel telah berupaya melakukan koordinasi dengan pemerintah Tangerang Kota untuk mencari solusi mengatasi banjir.

“Banjir disini karena ada penyempitan kali di wilayah Tangerang Kota, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Tujuannya untuk mencari solusi agar kedua belah pihak tidak ada yang di rugikan,” kata Aguslan, Senin (29/8/2016).

Politisi partai Hanura ini mengatakan, akibat adanya penyempitan aliran air di kali yang ada di perbatasan Tangsel-Tangerang Kota itu, maka aliran air yang ada di Tangsel menjadi terhambat.

Dampaknya, kata Aguslan, tentu sangat dirasakan oleh masyarakat baik yang ada di Tangsel maupun di Tangerang Kota. Apalagi, Pemkot Tangsel saat ini tengah menggodok peraturan daerah (Perda) Drainase Perkotaan dimana masalah tersebut akan berkaitan langsung dengan masing-masing pemerintah daerah.

“Makanya nanti kita akan duduk bareng dengan pemerintah Tangerang Kota untuk bersama-sama menyelesaikan masalah banjir,” pungkas Aguslan.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *