Soal Terminal BSD, Ini Respon DPRD Tangsel

oleh -
Jalan masuk ke Terminal BSD sudah rusak parah. (Foto: Dok. Monitortangerang.com)

Monitor, Tangsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan mengingatkan bahwa setiap pembangunan yang menggunakan uang rakyat harus ada imbas dan manfaatnya untuk rakyat jangan jadi mubazir.

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Tangsel, Zulham Firdaus merespon soal kondisi Terminal BSD yang terkesan tak terawat, terlihat kumuh dan akses jalan masuk yang sudah rusak.

“Perlu diingat memakai uang rakyat itu harus ada imbas dan manfaat untuk rakyat jangan jadi mubazir,” tegas Zulham, kepada Monitortangerang.com yang dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (30/12/2021).

Zulham berjanji akan mengecek langsung ke lokasi untuk melihat kondisi yang sebenarnya, dan akan mencari tau ke dinas terkait masalah apa saja sehingga lokasi terminal tersebut terlihat terbengkalai.

Baca JugaTerminal BSD Tak Terawat, Terlihat Kumuh dan Lengang

“Sesuai dengan kelas mitra saya di komisi 4 ini saya catat dan sampaikan secara mitra kerja kepada dinas terkait dan pastikan bisa jadi kajian dan reaksi penanganannya,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRD sesuai fungsi dan tugasnya, ia mengaku akan mengingatkan dinas terkait untuk monitor dan memastikan masalah tersebut bisa segera diatasi.

“Masukan publik harus direspon dan di akomodir serta ada tindakan tidak boleh dicueki saya sebagai anggota DPRD akan reaksi sesuai fungsi dan tugas saya mengingatkan dinas terkait monitor dan memastikan masalah tersebut bisa segera diatasi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan Monitortangerang.com di lokasi pada Selasa (28/12/2021), tak menemukan banyak aktivitas di terminal BSD layaknya sebuah terminal. Monitortangerang.com juga tak melihat angkutan kota (angkot) yang keluar masuk terminal tersebut, hanya ada beberapa bus Transjakarta yang terlihat ngetem di terminal.

Dari pantauan, sejumlah angkot hanya melewati  depan terminal dan langsung putar balik tanpa masuk ke terminal tersebut. Mereka justru lebih memilih ngetem di pinggir jalan depan Pasar Modern BSD.

Bahkan, akses jalan masuk ke terminal tersebut terlihat sudah rusak parah dan belum diperbaiki.

Untuk diketahui, Terminal Tipe C BSD diresmikan pengoperasiannya pada Minggu (8/3/2020) oleh Wali Kota Tangsel yang saat itu masih dijabat oleh Airin Rahmi Diany. Terminal ini disebut akan melayani 10 trayek perjalanan baik dalam maupun luar kota. Untuk trayek dalam kota yakni B16 melayani rute BSD-Muncul, B04 rute BSD-Cikokol, B27 rute BSD-Parung, B08 BSD-Jombang dan B12 rute BSD-Ciputat.

Sedangkan untuk trayek perjalanan luar kota, diantaranya Bus Transjakarta melalui rute BSD-Jelambar, Bus BSD Link melayani rute Avani-Sektor 1,3, dan Bus BSD Link melayani rute Greenwich Park-Sektor 1,3. (mt02/03)

Tinggalkan Balasan