Solusi Persoalan Lapangan Kerja di Tangsel, Rizal Bawazier Tawarkan Program SDC

oleh -
Bacalon Wali Kota Tangsel, Rizal Bawazier

Monitor, Tangsel- Dampak luas akibat terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, semakin banyak jumlah pengangguran. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mereka pun kesulitan hingga melakukan apa saja lantaran tak punya pilihan, ditambah kemampuan yang minim serta peluang kerja tak ada.

Rizal Bawazier, pengusaha sukses yang juga putra daerah asal Lengkong Kyai Serpong menyatakan, jika terpilih sebagai Wali Kota Tangerang Selatan dirinya akan membangun Tangsel dalam tiga tahun dengan program yang sudah disusunnya.

“Saya ciptakan 50.000 lapangan kerja pertahun dengan program Skill Development Centre (SDC),” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Meski banyak kalangan meragukan apakah mungkin dapat tercapai. Bakal Calon Wali Kota Tangsel ini berkeyakinan bahwa hal tersebut tidak lah sulit jika dilakukan dengan serius.

“Salah satu persoalan utama di Tangsel yang harus segera ditangani adalah masalah tenaga kerja. Makanya dalam misi dan visi saya adalah menargetkan terciptanya 50.000 lapangan kerja baru, 10.000 wirausahawan baru, yaitu dengan cara membuat 10 tempat Skill Development Center (SDC) disetiap kecamatan, dan itu sudah saya pelajari hanya perlu diterapkan serius dan harus dengan dana APBD Tangsel tentunya. Kalau bukan dari dana APBD pasti tidak akan bisa jalan,” tandas Rizal.

Masih menurutnya, SDC adalah tempat pelatihan kerja untuk beberapa bidang dan juga penyaluran kerja, pimpinan SDC bersama pemkot Tangsel akan melibatkan seluruh Pengusaha-Pengusaha Tangsel khususnya dan juga daerah lainnya untuk bekerjasama dapat menerima menyalurkan tenaga kerja hasil pelatihan SDC di perusahaan perusahaan di Tangsel dan luar Tangsel.

“Dalam pelatihan SDC ditekankan pula  pendidikan agama, sehingga adanya rasa tanggung-jawab peserta didik pelatihan kalau nanti bekerja dan ditempatkan di perusahaan yang menerimanya,” ujar Rizal.(mt01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *