Sosialisasi Pilgub, KPU Tangsel Gelar Senam Sehat Bersama

oleh -
Anggota KPU Banten, Didih M Sudi saat menyerahkan hadiah doorprize kepada salah seorang peserta senam sehat yang digelar KPU Tangsel, Minggu(29/1/2017)

Monitor, Tangsel- Antusias massa mengikuti senam sehat bersama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Minggu (29/1/2017), dilapangan Smartfren BSD, Serpong sangat besar meski dibawah guyuran hujan.

Sejak pukul 06,00 WIB kerumunan massa mulai nampak memadati lokasi kegiatan,  padahal, senam sehat bersama tersebut baru dimulai sekira pukul 08.00Wib. Satu-persatu artis ibukota yang didatangkan KPU Kota Tangsel, mampu membuat suasana dingin menjadi panas. Terlebih,pihak KPU membagikan doorprize berupa mesin cuci, kulkas, magickom, kipas angin, voucher rekreasi, dispenser dan sepeda gunung kepada para peserta.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan mengungkapkan, kegiatan senam bersama yang dilakukan KPU Tangsel merupakan rangkaian sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan dihelat 15 Februari nanti.

“Senam bersama ini dilakukan serentak diseluruh kota dan kabupaten yang ada di Banten,” kata Subhan.

Sebagai pelaksana Pilgub ditingkat Tangsel, sambung Subhan, pihaknya siap menggelar hajat demokrasi skala lokal di Tanah Jawara ini. Subhan juga mengatakan, warga yang sudah terdaftar menjadi pemilih tetap agar benar-benar menyalurkan hak suaranya di Pilgub nanti.

“Jadi, ini juga sebagai sarana untuk mengajak masyarakat agar menyalurkan hak suaranya pada pilgub nanti, yakni dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS-red) yang ada diwilayah masing-masing,” ujarnya.

Anggota komisioner KPU Provinsi Banten, Didih M Sudi menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mengikuti senam sehat bersama yang diadakan serentak di KPU Kota/Kabupaten yang ada di Banten ini.

“Diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya menggunakan hak suara dalam menentukan kepala daerah untuk periode selanjutnya. Menggunakan hak suara, berarti telah ikut menentukan masa depan daerah,” ujar pria yang bertugas di Divisi Data pada KPU Banten itu. (mt02)

Tinggalkan Balasan