Student Preneur Award 2016 Dorong Pelajar jadi Wirausaha Muda

oleh
Wakil Walikota saat menyerahkan penghargaan kepada pelajar peraih Student Preneur Award 2016.

Monitor, Tangsel-Setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pencarian bibit muda yang berpotensi pada bidang kewirausahaan, akhirnya tiga orang pelajar SMA dan sederajat menerima penghargaan Student Preneur Award dari Pemkot Tangsel.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan BSD, Serpong ini, di serahkan langsung oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Warman Syanudin, Senin (21/11/2016).

Dijelaskan Warman, pemberian penghargaan kepada pelajar yang berprestasi di ajang tersebut untuk meningkatkan motivasi agar menjadi pelaku wirausaha yang nantinya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Diketahui, ajang Student Preneur Award 2016 ini, sebelumnya telah resmi di gelar di Kampus Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang empat bulan lalu. Saat itu, sebanyak 3000 peserta mengikuti seleksi. Kemudian, tim seleksi yang terdiri para pelaku usaha di Kota Tangsel. Hasilnya, di dapati 1000 peserta yang lulus mengikuti ajang tersebut.

“Dari 1000 peserta, kemudian kita seleksi menjadi 300 siswa. Lalu, jumlah itu di kerucutkan lagi menjadi 30 siswa dan 12 siswa. Jadi, kedua belas inilah yang akhirnya berhak mendapat penghargaan. Karena mereka lulus seleksi oleh tim penjaring,” katanya.

Usai menerima penghargaan yang di berikan Wakil Walikota Benyamin Davnie, Warman menjelaskan, bahwa tahapan selanjutnya yakni melakukan pembinaan usaha kepada pelajar peraih penghargaan agar mampu mengembangkan usaha hingga masuk perguruan tinggi.

“Kami akan melanjutkan melalui pembinaan dan pendampingan sehingga menjadi wirausaha yang unggul,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menambahkan, program kewirausahaan yang diikuti para pelajar Tangsel ini merupakan program yang sangat baik dilakukan. Sebab, ajang tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran sekaligus pengentasan kemiskinan. Maka, pelajar yang telah meraih penghargaan itu kedepannya harus di dorong agar bisa menciptakan peluang wira usaha.

“Program ini memberikan daya dorong kepada generasi muda mulai mengembangkan wirausaha sejak dini. Mereka dapat berkreasi dan berinovasi mengembangkan apa yang menjadi gagasan mereka,” pamungkas Bang Ben. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *