Sukseskan MTQ ke-XIV Tingkat Provinsi Banten, Pemkot Tangsel Matangkan Persiapan

oleh -
Sekda Kota Tangsel, Muhamad memimpin rapat koordinasi persiapan MTQ ke-XIV Tingkat Provinsi Banten, Senin (10/4) di Balaikota Tangsel.

Tangsel, TRM- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XIV Tingkat Provinsi Banten yang akan dihelat pada Senin (17/4) pekan depan di Kabupaten Serang.

Agenda pembukaan MTQ diawali kegiatan pawai ta’aruf pada Senin (17/4) pagi dengan rute start dari pantai Legon menuju Pasir Putih Florida Kecamatan Cinangka, Serang dengan panjang jalan pawai lebih kurang 1,6 kilometer. Setelah itu dilanjutkan pembukaan pameran dan pasar rakyat dilapangkan parkir Hotel Marbella, Anyer.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhammad, pada forum rapat koordinasi bersama Kemenag  dan jajaran SKPD serta beberapa organisasi islam yang nantinya akan menjadi peserta pawai ta’aruf, Senin (10/4) di Lantai 4 Aula Puspemkot,  mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ Ke-XIV tahun ini, Kota Tangsel harus bisa  mepertahankan gelar juara umum serta bisa menyukseskan rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitiapenyelenggara.

“Seluruh jajaran SKPD harus mengenakan baju batik khas Tangsel pada kegiatan pawai ta’aruf nanti,” kata Muhammad.

Selain itu, lanjut Muhammad, bunga anggrek yang menjadi ikon Tangsel juga harus dipersiapkan yakni dengan membawa sedikitnya 5000 tangkai.

Persiapan lainnya yakni kendaraan mobil hias bernuansa Cerdas, Modern dan Religius masing-masing tiga unit yang nantinya akan membawa jajaran SKPD dibawah rumpun Asda I, II dan III.Ditambah satu kendaraan hias bernuansa sinergi MTQ dan Magrib Mengaji nantinya akan membawa jajaran Kemenag, MUI, DMI, IPHI dan Dindik dan Dewan Kesenian. Untuk piala bergilir juara umum nantinya akan dibawa oleh Kang Nong Tangsel.

Kegiatan pawai ta’aruf nanti akan dikomandoi oleh Kepala Satpol-PP Kota Tangsel.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *