Sukseskan Pilkada Tangsel 2020, Mapancas Siap Kawal Pilar 

oleh

Monitor, Tangsel- Kemunculan Pilar Saga Ichsan yang merupakan bendahara umum organisasi Mapancas (Mahasiswa Pancasila) di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) untuk bisa mendampingi Benyamin Davnie sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung partai Golkar mendapat dukungan penuh dari pengurus DPP Mapancas.

Ketua Umum  DPP Mapancas, Medi Sumaedi mengungkapkan bahwa Pilar merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh organisasi Mapancas saat ini. Makanya, seluruh kader Mapancas disiapkan untuk mengawal jalannya proses pesta demokrasi Pilwalkot Tangsel 23 September 2020 mendatang.

“Kami akan kerahkan berbagai kekuatan yang kami miliki untuk bisa memenangkan pertarungan ini. Bung Pilar adalah kader terbaik Mapancas, makanya kemenangan beliau dalam kontestasi politik di Tangsel sama artinya dengan kemenangan Mapancas,” kata Medi, Kamis(13/2/2020) di sekretariat Mapancas, Rempoa Ciputat.

Menurut Medi, munculnya nama Pilar yang telah berhasil meramaikan berita headline sejumlah media massa baru-baru ini, seakan membuka mata para tokoh politik di Tangsel. Sebab sebelumnya, nama Pilar tidak ada sama sekali dalam hitungan mereka.

“Ini sangat bagus, dengan begitu namanya akan cepat terekam dalam memori ingatan warga Tangsel, selain mudah disebut nama Pilar gampang diingat,” ujar Medi.

Medi menambahkan, kehadiran Pilar di Tangsel sebagai tokoh muda milenial diharapkan bisa mengimbangi calon walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Dua pasangan tersebut menurutnya sangat pas bisa saling berkolaborasi dan saling melengkapi antara tokoh senior dan tokoh muda.

“Saya kenal Bung Pilar sejak lama. Dia sosok yang punya ketegasan dan cerdas dalam memimpin. Jadi sudah saatnya untuk membuktikan kemampuannya di Tangsel,” tambahnya.

Dijelaskan Medi, untuk bisa tampil menjadi seorang pemimpin tentunya bukan hanya pandai berkoar-koar saja, melainkan harus bisa mengendalikan diri. Kepercayaan diri itu, sambung Medi, akan terbentuk ketika sudah terbiasa hidup dalam berorganisasi. Dan modal tersebut tentunya sudah ada pada diri Pilar Saga Ichsan yang ia kenal.

Munculnya nama puluhan tokoh yang menjadi kandidat bakal calon walikota Tangsel sejak setahun terakhir, ungkap Medi tidak berarti bisa mengalahkan popularitas Pilar yang namanya muncul belakangan.

“Popularitas itu bisa dikemas. Waktu yang ada masih cukup untuk mengenalkan diri kepada warga Tangsel. Terlebih sekarang sudah zamannya media sosial, jadi bukan hal yang sulit,” terangnya.

Jika ada yang kurang yakin dengan kemunculan Pilar, menurut Medi adalah hal yang wajar, sebagaimana dulu kemunculan Airin saat mencalonkan diri dan berdampingan dengan Benyamin Davnie, mereka berdua juga bukan tokoh Tangsel yang dikenal luas dimasyarakat Tangsel.

“Kita semua tentunya tahu, dulu Bu Airin saat pertama kali muncul di Tangsel juga banyak yang meragukan kepiawaiannya dalam memimpin. Tapi setelah terpilih dan dibuktikan, siapapun tak ada yang menyangkal bahwa Bu Airin punya kemampuan dalam mengelola Tangsel selama dua periode,” jelasnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *