Tanaman Penghijauan di RW 09 Pondok Benda tak Terurus

oleh

Monitor, Tangsel- Ratusan pohon pucuk merah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  yang ditanam di gang Kenanga  RW 09 Kampung Parakan, Pondok Benda tak terurus lantaran minim nya perawatan.

“Itukan gang sempit, cuma bisa untuk lewat seunit mobil aja malah ditanam pohon. Padahal kalau yang bagus sepanjang jalan TPU kan bisa. Biar ada yang ngerawat,” kata Dedi, warga RT 01/09, Kamis (16/1/2018).

Bantuan pohon tersebut, sambung Dedi diberikan sekira Oktober 2019 saat musim kemarau panjang. Makanya, ketika perawatannya kurang pasti tidak akan kuat menahan terik panas matahari.

“Sangat disayangkan, kalau pada mati begitu mending di tanam disetiap rumah warga biar terkontrol. Jadi ngga mubazir,” tambahnya.

Untuk menyelamatkan pohon-pohon tersebut, dikatakan Dedi malahan ada beberapa tanaman  pucuk merah yang sengaja dibawa pulang warga.

Selain tanamannya mati, kini pot-pot bertuliskan DLH Tangsel yang ada dipinggir jalan gang Kenanga pun raib entah kemana. Kemungkinan besar juga diambil warga untuk dimanfaatkan.

“Saat ini saya susah mau ketemuan sama ketua lingkungan RW 09, makanya kemana lagi menyampaikan aspirasi,” tuturnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *