Tangcity Mall Uji Kesigapan Personel Saat Hadapi Kebakaran

oleh -

Monitor, Kota Tangerang – Tangcity Mall menggelar simulasi penanggulangan kebakaran. Simulasi tersebut melibatkan seluruh unsur dan tenant dilatih memadamkan kobaran api guna mempunyai kesiapan yang mantap soal penanggulangan insiden itu.

Manager Security and Safety Tangcity Mall, Suhartono mengatakan, kegiatan itu memberatkan dalam proses evakuasi dan pemadaman api. Karena, ketika di dalam gedung alarm sudah bunyi langsung melakukan evakuasi pengunjung.

“Step yang pertama itu, jadi batas waktunya dari evakuasi sampai tim pemadam datang itu hanya tujuh menit. Dan tidak boleh lebih dari itu,” ujarnya usai pelatihan di halaman Tangcity Mall, Kamis (17/6/21).

Suhartono menjelaskan, alur atau jalur prosesi evakuasi pengunjung dari lantai atas hingga kelapangan luar. Tidak hanya pengunjung seluruh petugas juga mengevakuasi barang-barang.

“Apabila terjadi hal tersebut kita sudah sigap. Kita ada sistem alarm yang aktif, ketika sudah bunyi kita mulai evakuasi dan pemadaman api. Dan itu berlangsung enggak lebih dari 10 menit,” katanya.

Suhartono menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan per semester atau enam bulan sekali dalam setahun. Seluruh fire protection bakal dievaluasi secara rutin, baik itu Skandinavia Apartemen, Novotel, dan Tangcity.

“Karena semuanya ada di satu lingkup jadi kita progres. Sampai ke seluruh sistem kita pakai fire system yang ada di kita itu semua berjalan dengan baik,” jelasnya. (Nji)

Tinggalkan Balasan