Tangsel Bersiap Menjadi Tuan Rumah Apeksi 2020

oleh

Monitor, Tangsel – Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke VI akan diadakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tercatat ada 98 Wali Kota dari berbagai wilayah yang menghadiri kegiatan tersebut.

Guna memersiapkan rangkaian kegiatan akbar itu, Pemerintah Kota Tangsel mengadakan launching Munas Apeksi di salah satu hotel di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Rabu (19/2/2020).

Gubenur Banten Wahidin Halim, Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, menandai lauching pagelaran itu dengan menekan simbol lima jari sebagai dibukanya penyelenggaraan Apeksi.

Ketua Dewan Apeksi Airin menjelaskan, penunjukkan Kota Tangsel sebagai penyelenggara Munas pada 30 Juni hingga 3 Juli 2020 nanti didasarkan pada keputusan Rakernas tahun 2019 di Kota Semarang.

Telah menjadi tradisi Apeksi bahwa setiap diselenggarakan Munas atau Rakernas akan selalu dibarengi dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo tahun 2020. Tahun ini pagelaran Indonesia City Expo adalah yang ke-18 kali.

“Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan atau mengenalkan berbagai type dan unggulan yang dimiliki,” kata Airin.

Indonesia City Expo merupakan gelaran pameran pemerintah kota diseluruh Indonesia yang bekerjasama dengan PT Inmark Communication serta Pemkot Tangsel selaku tuan rumah.

Penyelenggaraan Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena kegiatan ini merupakan salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota Apeksi.

“Sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerjasama disegala bidang,” imbuhnya.

Tema Munas Apeksi tahun ini adalah “Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. Sebagai tuan rumah, Wakil Walikota Benyamin Davnie berharap masyarakat dapat menyukseskan bersama-sama kesempatan menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas ke VI Apeksi nanti.

Para pengrajin dan pelaku ekonomi kreatif Kota Tangsel nantinya juga akan menampilkan dan memamerkan banyak produk kepada tamu undangan. Sedikitnya, Munas akan dihadiri oleh sekira 3000 undangan dari 98 Kota.

“Saya berharap Munas berjalan dengan lancar dan aman. Dalam pelaksanaan Munas akan memberikan dampak positif bagi Kota Tangsel. Pertama siklus ekonomi, kemudian juga kehadiran pagelaran budaya akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangerang Selatan kepada masyarakat luas,” terangnya.

Sementara itu, Gubenur Wahidin Halim, berharap apa yang akan diselenggarakan berjalan dengan lancar. Di mana pagelaran nasional itu juga harus bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi setempat maupun para anggota Apeksi.

“Saya berharap suasana dan dinamika di pemkot berjalan normal dengan pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *