Tas Diduga Berisi Bom Gegerkan Kampus UIN Ciputat

oleh -

Monitor, Ciputat- Sebuah tas hitam diletakkan di tanaman hias dekat Faultas Dirasat Islamiyah UIN Jakarta, Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (20/9/2018). Sontak keberadaan tas misterius itu, membuat geger kalangan mahasiswa yang tengah beraktiftas.

Sebagian saksi di lokasi menyebutkan, tas telah berada di halaman tanaman sisi kiri fakultas sekira pukul 09.30 WIB. Namun karena tak ada yang kunjung mengambilnya, barulah keberadaan tas tanpa tuan itu dilaporkan ke pihak sekuriti kampus.

“Waktu saya sapuin halaman ini tadi pagi, memang tas itu sudah ada, tapi kok nggak ada yang ambil-ambil. Terus saya laporin ke satpam,” terang Muniroh (49), pegawai Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Jakarta di lokasi.

Sekuriti kampus yang tiba di lokasi nampak hanya mengamati dari luar tas tersebut. Hingga beberapa saat, tak juga diketahui siapa pemilik tas slempang itu. Karena khawatir berisi benda berbahaya, pihak sekuriti lalu menghubungi kepolisian dari Polsek Ciputat.

“Tadi awalnya polisi pakaian preman yang datang, cuma dilihat-lihat saja, nggak berani buka tas. Baru habis dzuhur tadi polisi mulai ramai yang datang. Katanya menunggu unit penjinak bahan peledak,” sambungnya.

Karena ramai polisi di kampus, mahasiswa yang tengah beraktifitas sempat penasaran. Dalam seketika, kabar adanya tas mencurigakan itu membuat gempar mahasiswa. Beberapa diantaranya bahkan ada yang menduga, bahwa tas itu berisi bom.

“Ada yang bilang juga mungkin isinya bom, soalnya tas sengaja ditaruh deket taman. Tadi aja kita disuruh menjauh dulu dari gedung fakultas, karena tas nya mau dicek sama petugas gegana,” tukas Muniroh.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *