Tebing Breksi Puncaknya Sleman, Keindahan Alam Luar Biasa

oleh

Monitor, Sleman- Destinasi wisata alam bernuansa pegunungan yang indah dan sejuk tersaji dalam balutan hamparan tebing batu yang begitu eksotic . Terletak di Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta,  tempat wisata tersebut bernama “Tebing Breksi”  dengan suguhan tempat wisata yang begitu indah, nyaman dan merakyat.

Pada awalnya tempat tersebut merupakan tempat penambangan batu alam untuk material bangunan. Selanjutnya  sejak 2014, pemerintah setempat menutup kegiatan pertambangan demi kelestarian lingkungan.

Dengan dibukanya kawasan wisata Tebing Breksi sejak akhir 2016 itu, pekerjaan penduduk di sana yang mayoritas menjadi petani kini bisa melakukan pekerjaan yang lebih variatif, ada yang membuka warung makan, berdagang cinderamata, pemandu wisata, mengelola kawasan parkir, menyewakan kendaraan dan lainnya.

Dengan tiket seharga lima ribu rupiah per orang,kita sudah dimanjakan oleh sarana yang disediakan oleh pengelola wisata. Sementara itu  fasilitas parkir yang begitu luas juga membuat nyaman para wisatawan dalam memarkirkan  kendaraannya.  Selain itu, tersedia juga fasilitas spot- spot foto yang sangat indah dan instagramebel.

“Disini juga tersedia panggung hiburan live musik, kuda untuk wisatawan berkeliling area sekitar, ditambah lagi mobil-mobil Jeep yang siap mengantar kita berkeliling area wisata. Sehingga bisa melihat-lihat Situs bersejarah berupa Candi Boko dan Candi Ijo yang lokasinya tepat berada di atas bukit Tebing Breksit” ujar Mas Yanto salah satu warga sekitar menjelaskan.

Tebing Breksit juga semakin dikenal banyak orang karena pengaruh dari media sosial yang  turut memiliki andil dalam promosi wisata. Jika setiap pengunjung yang datang berfoto selfie kemudian mengunggah gambarnya ke medsos dengan mencantumkan keterangan tempat, maka keindahan tempat itu kian tersiar. Bahkan pemerintah dan pihak swasta mulai memperhatikan dengan cara memberikan bantuan berbagai fasilitas.

Jarak tempat wisata ini juga sangat dekat dengan pusat kota Yogya yang dikelilingi oleh macam macam objek wisata sehingga menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan panorama keindahan yang begitu luar biasa sungguh “Tebing Breksi” merupakan tempat yang bisa menjadi tujuan wisata bagi  mereka yang sedang berlibur disekitaran Yogyakarta. (wil/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *