Terminal BSD Ditelantarkan, Dishub Tangsel Masih Bungkam

oleh -
Jalan masuk ke Terminal BSD sudah rusak parah. (Foto: Dok. Monitortangerang.com)

Monitor, Tangsel – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih bungkam terkait kondisi Terminal BSD yang dinilai telah ditelantarkan dan tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Upaya konfirmasi yang dilakukan Monitortangerang.com kepada pejabat Dishub Tangsel, hingga kini belum berhasil. Beberapa pejabat pada Dishub Tangsel yang dihubungi media ini belum mau memberikan konfirmasinya.

Baca Juga : Hasil Kroscek ke Lokasi, DPRD: Terminal BSD Ditelantarkan dan Tak Berfungsi

“Punten (maaf) saya masih rapat bang,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangsel, H. Ika, yang dihubungi Monitortangerang.com, Selasa pagi (4/1/2022).

Sebelumnya, Monitortangerang.com juga sudah mencoba menghubungi Kabid, Saiful. Namun pesan WhatsApp yang dikirim sejak tanggal 30/12/2021 hingga kini belum dijawab, padahal sudah centang dua.

Baca Juga : Soal Terminal BSD, Ini Respon DPRD Tangsel

Penilaian bahwa Terminal BSD telah ditelantarkan disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Tangsel, Zulham Firdaus setelah dirinya mengecek langsung ke lokasi terminal.

“Kita semua disini sama-sama melihat sendiri bagaimana keadaan dan kondisi terminal penghubung bus Transjakarta, ditelantarkan dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya terminal bus ini dulu dibangun,” ungkap Zulham, saat meninjau Terminal BSD yang berlokasi di samping Pasar Modern BSD, Serpong, Jumat (31/12/2021) lalu.

Baca Juga : Terminal BSD Tak Terawat, Terlihat Kumuh dan Lengang

Zulham juga menyoroti kondisi jalan masuk ke terminal yang sudah rusak parah. Ia pun melempar kritiknya karena jalan masuk terminal tersebut dibangun menggunakan conblok.  Seharusnya, kata Zulham, terminal penghubung bus Transjakarta yang menampung bus-bus besar seperti Transjakarta ini, pembangunan badan jalan dalam terminalnya harus menggunakan sistem pengecoran betonisasi yang kuat bukan menggunakan batu conblok

“Coba itu anda lihat, amblas semua dan pada rusak badan jalannya terminal ini karena tidak kuat menahan tonase bus yang sangat besar dan berat seperti ini,” tandasnya. (mt01/03)

Tinggalkan Balasan