Terminal BSD Tak Terawat, Terlihat Kumuh dan Lengang

oleh -
Jalan masuk ke Terminal BSD sudah rusak parah. (Foto: Dok. Monitortangerang.com)

Monitor, Tangsel – Terminal BSD, yang berada tepat di samping Pasar Modern BSD, di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, Serpong Kota Tangerang Selatan terlihat tak terurus. Kondisi terminal terlihat sepi, bahkan akses jalan masuk ke terminal tersebut sudah rusak bergelombang. Padahal terminal Tipe C ini belum terlalu lama beroperasi, tepatnya mulai dioperasikan pada bulan Maret 2020 lalu.

Pantauan Monitortangerang.com di lokasi pada Selasa (28/12/2021), tak menemukan banyak aktivitas di terminal BSD layaknya sebuah terminal. Monitortangerang.com juga tak melihat angkutan kota (angkot) yang keluar masuk terminal tersebut, hanya ada beberapa bus Transjakarta yang terlihat ngetem di terminal.

Dari pantauan, sejumlah angkot hanya melewati  depan terminal dan langsung putar balik tanpa masuk ke terminal tersebut. Mereka justru lebih memilih ngetem di pinggir jalan depan Pasar Modern BSD.

Seorang warga yang ditemui di lokasi mengakui jika terminal tersebut memang sepi pengunjung dan jarang angkutan yang mau masuk ke dalam terminal. “Ya memang kondisinya seperti itu, sepi penumpangnya juga. Jadi para sopir angkot juga sepertinya males masuk ke terminal. Mereka milih ngetem di depan pasar,” ungkap pria yang tak mau menyebutkan namanya dan sehari-harinya beraktivitas tak jauh dari terminal tersebut, Selasa (28/12/2021).

Untuk diketahui, Terminal Tipe C BSD diresmikan pengoperasiannya pada Minggu (8/3/2020) oleh Wali Kota Tangsel yang saat itu masih dijabat oleh Airin Rahmi Diany. Terminal ini disebut akan melayani 10 trayek perjalanan baik dalam maupun luar kota. Untuk trayek dalam kota yakni B16 melayani rute BSD-Muncul, B04 rute BSD-Cikokol, B27 rute BSD-Parung, B08 BSD-Jombang dan B12 rute BSD-Ciputat.

Sedangkan untuk trayek perjalanan luar kota, diantaranya Bus Transjakarta melalui rute BSD-Jelambar, Bus BSD Link melayani rute Avani-Sektor 1,3, dan Bus BSD Link melayani rute Greenwich Park-Sektor 1,3. (mt02/mt03)

Tinggalkan Balasan