Truk Fuso Bermuatan Barang Patah Baut Roda di Serpong, Lalin Tersendat

oleh -

Monitor, Tangsel – Seunit truk fuso bernomor polisi L 9741 UL mengalami patah baut pada bagian roda ban belakang di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (28/05/21). Akibatnya, truk berhenti di tengah jalan hingga membuat lalu lintas tersendat.

Pantauan di lokasi sekira pukul 14.00 WIB, sopir dan kernet truk hanya bisa melongok kondisi truknya yang menutup jalur tengah jalan yang menuju Jalan Ciater Raya. Posisi ban belakang sebelah kiri telah dicopot dengan sebuah dongkrak terpasang menahan bagian bawahnya.

Dikatakan sopir truk, jika kendaraannya mengalami kerusakan di bagian baut sehingga ban tak lagi dapat terpasang kokoh. “Musibah, patah bagian baut roda nya,” kata sang sopir yang mengaku bernama Blek di lokasi.

Dilanjutkan dia, truk yang dibawanya sedang mengangkut muatan seberat 24 ton yang akan dikirim ke Jalan Ciater Raya. Muatan itu diambil dari daerah Rumpin, Bogor. Blek pun telah berkoordinasi dengan bosnya agar mengirim alat untuk evakuasi.

“Ini angkut abu 24 ton, mau dikirim ke depan itu (Jalan Ciater),” ucapnya.

Proses evakuasi truk sendiri akan berlangsung cukup lama, karena menunggu truk pengganti untuk memindahkan isi muatan. Hingga saat ini, hanya nampak 2 petugas sekuriti kawasan yang coba membantu mengatur laju kendaraan yang melintas.

Kanit Laka Lantas Iptu Agus Sutisna mengatakan, pihaknya saat ini akan berupaya membuat skenario arus lalu lintas guna menghindari kemacetan panjang di jalur tersebut.

“Kita nanti buat skenario jalan dulu sehingga tak menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.(bli)

Tinggalkan Balasan