Tujuh Belas Ribu Lebih Pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh

oleh -
Laman resmi COVID-19 Kabupaten Tangerang

Monitor, Kabupaten,- Di tengah lonjakan kasus positif COVID-19 yang terus mengganas, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Tangerang, juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Bahkan pada hari Senin (26/7/2021), jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 469 pasien. Sehingga total keseluruhan pasien sembuh per hari Senin (26/7/21) menjadi 17.527 orang.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (25/7/21), jumlah pasien COVID-19 yang sembuh juga termasuk tinggi, dengan total mencapai 17.058 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang terhimpun melalui laman resmi COVID-19 Kabupaten Tangerang dan telah diperbarui pada pukul 12.00 WIB siang. Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) juga berkurang.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menjelaskan, bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih terjadi peningkatan.

Namun, kata Hendra, di sebagian Kecamatan ada pasien yang sudah sembuh sehingga jumlah kasus menjadi menurun.

“Kalau Kabupaten Tangerang pada umumnya peningkatan semua. Kalau Kecamatan, sebagian sudah ada yg sembuh, jadi menurun,” kata Hendra kepada monitortangerang.com.

Hendra menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih labil.

“Ya, ada wilayah yang tingkat kesadaran penerapan prokesnya meningkat, ada yang masih kurang juga,” ucapnya.

“Sehubungan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Tangerang, masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 6M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilisasi serta mengikuti vaksinasi),” tambahnya.

Ia berharap, penyebaran COVID-19 Kabupaten Tangerang dapat terus menurun dengan adanya kedisiplinan serta ketaatan masyarakat terhadap peraturan yang berlaku. (mt02)

Tinggalkan Balasan