Unik!, TPS 14 Pondok Jagung Tampilkan Suasana Kampung Baduy

oleh

Monitor, Tangsel- Suasana berbeda nampak terlihat di tempat pemungutan suara(TPS) 14, Kelurahan Pondok Jagung Kota Tangerang Selatan(Tangsel). Dengan kekompakan serta kreatifitasnya, pihak penyelenggara mampu menyulap lokasi TPS seolah menjadi Kampung Baduy, sehingga proses Pemilihan Gubernur(Pilgub) Banten yang dihelat hari ini, Rabu(15/2/2017) menampilkan kesan tersendiri bagi warga yang hendak memberikan hak suaranya di TPS tersebut.

“Kreatifitas warga menyulap TPS 14 ini adalah terobosan mendorong partisipasi politik warga setempat”, ujar Tokoh masyarakat komplek Cornelia Residence, Syarifudin di TPS 14 Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pada TPS 14 ini, lanjut Syarifudin membawa pesan kearifan lokal. Itu dibuktikan dengan suasana kampung Baduy yang merupakan komunitas masyarakat asli Banten.

Tampilan suasana kampung Baduy tersebut terlihat pada petugas TPS yang menggunakan pakaian khas Baduy. lengkap dengan atribut dan perlengkapan keseharian yang digunakan masyarakat Baduy.

” Tema yang diusung adalah Baduy Untuk Indonesia. Sebuah tema yg mengajak publik menjaga dan melindungi warisan asli Indonesia”, pungkas Syarifudin yang juga menjabat sebagai Ketua RT.

Selain membawa suasana Baduy, dia menambahkan terdapat pembagian hadiah ekslusif kepada warga yang beruntung. Semua hadiah juga didapat dari partisipasi warga setempat. Hal ini dilakukan agar warga lebih antusias untuk datang ke lokasi TPS dan proses pemungutan suara jadi lebih menyenangkan. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *