Usai Dilantik, Benyamin-Pilar Hadiri Paripurna DPRD Tangsel

oleh -
foto istimewa

Monitor, Tangsel – Usai dilantik Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan langsung menghadiri rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Tangsel, di Gedung DPRD Tangsel, Senin (26/4/2021).

Sidang paripurna dengan agenda Pengumuman Peresmian Telah Dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2020 tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid. Sedangkan pembacaan pengumuman pelantikan dibacakan oleh Sekwan DPRD Kota Tangsel Chairul Saleh.

“Dengan ini diumumkan telah dilantiknya saudara Benyamin Davnie sebagai Wali Kota Tangsel dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wakil Wali Kota Tangsel hasil pemilihan serentak 2020,” ujar Sekwan DPRD Kota Tangsel Chairul Saleh.

Setelah pengumuman, sidang dilanjutkan dengan acara seremonial penyerahan memorial jabatan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, bahwa dengan dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih, maka proses demokrasi dianggap sudah selesai.

Rasyid mengatakan periode lima tahun sebelumnya merupakan periode yang sangat berat bagi Pemkot Tangsel terlebih di masa pandemi Covid-19. Iapun berharap pelantikan tersebut menjadi titik berangkat bagi pembangunan di Tangsel kedepan.

“Pandemi Covid-19 berdampak sangat besar bagi Pemkot Tangsel, namun bisa dihadapi dengan adanya kolaborasi antara Pemkot Tangsel dengan DPRD Tangsel. Sehingga diharapkan, kinerja yang lalu dan sudah berjalan baik dapat dilanjutkan,” katanya.

Dalam paripurna tersebut hadir walikota Tangsel periode sebelumnya Airin Rachmi Diany. Terlihat hadir juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan ibu kandung dari Pilar Saga Ichsan.

Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik Benyamin-Pilar bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin pagi (26/4/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-682 Tahun 2021 atas perubahan Keputusan Nomor 131.36-264 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

Untuk diketahui, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memenangkan Pilkada Tangerang Selatan 2020 dengan perolehan 235.734 suara. Mereka mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni pasangan calon Muhamad РRahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 205.309 suara, dan pasangan calon Siti Nur Azizah РRuhamaben yang memperolehan 134.682 suara. (mt03)

Tinggalkan Balasan