Viral di Facebook, Pegawai Inspektorat Tangerang Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

oleh -

Monitor, Kota- Amelia Fitriani, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yang sempat menghebohkan jagat dunia maya, kini telah di mutasi ke kelurahan.

Ya, Amelia Fitriani mendadak viral karena unggahan status di Facebooknya yang dinilai merendahkan pekerjaan asisten rumah tangga. Atas unggahan itu Amelia pun habis-habisan di serang nyinyiran oleh warganet.

“Sudah di mutasi ke Kelurahan. Disana sebagai staf kelurahan. Ini bagian dari bentuk pembinaan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Tangerang, H. M. Lutfi, saat di hubungi¬†awak media, Kamis (27/6/2019) siang ini.

Lutfi mengamini, bila mutasi terhadap yang bersangkutan sekaligus menjadi sanksi yang harus dia terima. Dimana itu bisa disebut sebagai penurunan kinerja Amelia, yang sebelumnya bertugas di bagian Fungsional pada Inspektorat Kota Tangerang.

“Ya, penurunanlah. Cuma saya lupa untuk kelurahan mananya. Di mutasi sudah sejak kemarin (beberapa hari lalu),” jelasnya.

Lutfi berharap, agar insiden tersebut menjadi pelajaran berharga bagi seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. Dia juga meminta, supaya pegawai kedepannya dapat lebih profesional dalam bertugas.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Dicky Ario Yustisianto saat di konfirmasi mengaku belum memiliki perkembangan terbaru terkait laporan Amelia Fitriani, soal akun Facebooknya yang diduga di retas oleh pihak lain.

Kendati demikian, Dicky menyampaikan informasi singkat mengenai pihaknya yang telah memintai keterangan pelapor sebanyak dua kali.

“Masih belum ada. Baru dua kali (pelapor dimintai keterangan),” pungkasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.