Viral Maling di Masjid Ciputat, Tertangkap Warga lalu Disiram Minyak Gorengan

oleh -

Monitor. Tangsel – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seseorang diduga pelaku pencurian tertangkap warga di Jalan WR Supratman, Gang Al-Ikhlas, RT03 RW04, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam video itu, seorang pria bertelanjang dada dalam posisi setengah duduk tersudut di tepian gorong-gorong yang dikelilingi warga. Sebagian memakinya, lalu karena emosi nampak seseorang menyiramkan minyak goreng panas ke bagian punggung tubuhnya.

Penelusuran Monitor, peristiwa itu berlangsung pada Senin 12 Oktober 2020 sekira pukul 01.30 WIB. Pelaku ternyata seorang pencuri yang tepergok sedang bersembunyi di balik pintu kamar oleh marbot Masjid Al-Ikhlas bernama Candra (24).

“Kemarin siang pak kejadiannya. Jadi dia kepergok masuk kamar saya, ngumpet d balik pintu kamar. Di dalam barang-barang sudah berantakan semua,” tutur Candra di Masjid Al-Ikhlas, Selasa (13/10/2020).

Selaku marbot, posisi kamar Candra berada di lantai 2 masjid. Dia pun mulai bercerita bagaimana bisa memergoki pelaku yang telah mengacak barang-barang di dalam kamarnya.

“Jadi setelah salat dzuhur sekira hampir jam 1 saya pergi ke bank, terus nggak lama saya pulang lagi ke masjid jam 1 lewat. Saya curiga lihat pintu kamar udah kebuka, jendela kebuka. Padahal waktu pergi semua saya kunci,” ungkapnya.

Begitu masuk ke dalam kamar, Candra kian teperanjat melihat lemari dan tasnya sudah terbuka berantakan. Saat bersamaan, tersingkap seseorang pria bersembunyi dibalik pintu. Menyadari pria itu adalah maling, spontan Candra menyergap dan berupaya memiting tangannya.

“Saya mau nangkap dia, sambil saya teriak maling biar warga pada datang,” sambungnya.

Dalam sekejap, warga berkerumun di lokasi. Amarah warga tak terbendung, lantaran memang di parkiran masjid tersebut telah sering kehilangan sepeda motor jamaahnya. Sebagian mengira, pelaku adalah maling motor hingga langsung memberi bogem mentah.

“Akhirnya dibawa ke depan gang, pelaku ini bawa tas juga isinya barang-barang hasil dia nyuri,” terang Candra.

Video pelaku yang diamankan di mulut gang itu viral. Beberapa netizen yang tak mengetahui detail kejadian tersebut menyebut pelaku adalah maling motor. Namun berdasar fakta yang ada, pelaku merupakan maling spesialis kontrakan atau tempat tinggal.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Hitler Napitupulu, membenarkan peristiwa pencurian itu. Pelaku berinisial Ra (36) langsung dijemput polisi tak lama setelah diamankan warga sekitar. Dari penyelidikan, Ra ternyata kerap beraksi di sejumlah masjid lainnya.

“Pelakunya sudah kita amankan kemarin. Sudah beraksi di beberapa masjid yang lain,” jelas Hitler.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *