Viral Video 2 Motor Adu Banteng di Dekat Kantor Wali Kota Airin

oleh -

Monitor, Tangsel- Sebuah video viral di media sosial menunjukkan detik-detik 2 sepeda motor terlibat “adu banteng” di dekat Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot), Jalan Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Video itu bersumber dari rekaman Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di gedung pinggir jalan Maruga, atau hanya berjarak sekira 100 meter dari Puspemkot. Adu banteng melibatkan sepeda motor Honda Vario yang melintas dari arah Bundaran Maruga, dengan motor Yamaha Jupiter dari arah Parakan.

Dari penelusuran di lapangan diketahui, jika kecelakaan itu terjadi pada pagi buta, Rabu 11 November 2020, sekira pukul 06.30 WIB.
Saat kejadian, kondisi jalan terlihat cukup sepi. Kebanyakan hanya pengendara motor yang lalu-lalang melintas di lokasi.

Detik-detik kecelakaan ditampilkan dalam video viral. Diawali melintasnya seunit truk bermuatan hebel dari arah bundaran Maruga di lokasi. Dari arah yang sama, sepeda motor Honda Vario muncul berupaya menyalip truk hingga melewati garis tengah jalan.

Secara bersamaan, nampak pengendara motor merek Yamaha Jupiter melaju dari arah Parakan menuju bundaran Maruga. Adu banteng tak terelakkan saat kedua motor bertemu tanpa bisa menghindar di jalan yang menikung. Pengendara Vario terlempar ke sisi kiri jalan, sebaliknya pemotor Yamaha Jupiter terpental ke kanan jalan.

Kecelakaan itu mengundang perhatian warga sekitar. Salah satunya, Sofyan, yang turut membantu mengevakuasi salah satu korban ke Puskesmas Benda Baru, Pamulang. Menurut dia, pengendara Vario mengalami luka cukup parah di mana sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan.

“Paling parah yang naik Vario, karena mungkin dia kurang safety ya. Untungnya waktu itu jalanan sepi, karena posisi korban pada terlempar ke sisi jalan. Saya nggak lihat langsung waktu adu bantengnya. Korban di bawa ke Puskesmas. Nggak ada yang meninggal, cuma luka parah kelihatannya,” tuturnya Minggu (15/10/2020).

Posisi tikungan di lokasi memang cukup rentan menimbulkan kecelakaan. Terlebih bagi mereka yang berkendara dengan kecepatan tinggi. Jika tak berhati-hati, jalur menikung yang tak terlalu tajam itu bisa mengundang maut bagi pengendara motor.

“Tikungannya memang nggak tajam, tapi rawan. Posisi dari kedua arah bisa sama-sama kencang,” tukas Sofyan.

Sementara, pihak kepolisian belum mendapatkan laporan valid mengenai kecelakaan itu. Kanit Lakalantas Polres Tangsel, Iptu Dhady Arsya, menerangkan, jika pihaknya telah mengirimkan personil guna mengecek informasi dari video viral tersebut.

“Kami belum punya data terkait laka ini. Kami sudah mencari info ke rumah sakit, tapi masih nihil,” ucapnya saat dikonfirmasi terpisah.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *