Wabup Tangerang : Pengembangan Desa Wisata Sedikit Terhambat

oleh -
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli didampingi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Perwakilan dari DPMPD saat mengikuti Bintek dan Workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia secara virtual

Monitor, Kabupaten,- Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli didampingi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Perwakilan dari DPMPD mengikuti Bintek dan Workshop Anugerah Desa Wisata Indonesia secara virtual, pada Minggu (18/7/21).

Bintek dan Workshop ini, diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan tujuan memperkenalkan dan mempromosikan desa wisata Indonesia kepada dunia.

Dalam kesempatan itu, MenParekraf, Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa desa wisata adalah simbol kebangkitan ekonomi nasional, dimana segala potensi desa dikembangkan menjadi daya tarik destinasi wisata, pelaku ekonomi kreatifnya dibentuk dan dibina sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Desa wisata merupakan simbol kebangkitan ekonomi nasional. Desa ini adalah episentrum pariwisata ke depanya,” tutur Sandiaga Uno.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menjelaskan, Kabupaten Tangerang sudah memiliki desa wisata dan memiliki banyak sekali desa yang bisa dikembangkan menjadi desa wisata untuk peningkatan PAD sekaligus juga meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

Adanya penerapan kebijakan PPKM Darurat ini, kata Mad Romli, membuat pembinaan dan pengembangan desa wisata di Kabupaten Tangerang sedikit terhambat.

“Adanya PPKM Darurat kita akui, menjadi kendala untuk pembinaan dan pengembangan desa wisata di Kabupaten Tangerang. Namun dari OPD terkait seperti Dinas Perikanan, DPMPD dan Dispora, dengan pendekatan yang inovatif senantiasa memonitor dan memberikan pendampingan serta bimbingan,” jelas Mad Romli. (mt02)

Tinggalkan Balasan