Waduh! Baru Ditertibkan, PKL di Jalan Sentiong Malah Bangun Lapak Permanen?

oleh -
Foto: Bangunan lapak PKL di Jalan Sentiong Balaraja

Monitor, Tangerang- Belum lama ditertibkan, tepatnya pada 3 Agustus 2020 lalu oleh Satpol PP Kecamatan dan Kabupaten Tangerang, kini pedagang kaki lima ( PKL) kembali berjualan dan membangun lapak secara permanen di sepanjang Jalan Sentiong, depan Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja.

Sikap membandel para PKL tersebut, menjadi pertanyaan besar dari sejumlah pihak, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Di lokasi itu sudah terpasang plang informasi tentang larangan berjualan oleh Satpol PP. Tapi, PKL terkesan menantang aparat penegak perda, atau jangan- jangan ada yang membekingi, dan kecurigaan tersebut membuat publik bertanya – tanya,” kata Ketua LSM Kompak, Retno Juarno kepada wartawan, Rabu (16/09/20).

Seharusnya, kata Retno, PD Pasar Niaga Kertaraharja bisa menata para PKL agar tidak berceceran dimana-mana dan diberikan ruang untuk berdagang.

“Menurut informasi yang saya dapat, bahwa PD Pasar akan memberikan tempat relokasi bagi PKL di Jalan Sentiong, karena kalau tidak ditertibkan dan diberikan ruang tempat berdagang  maka selamanya pedagang tidak akan tertata,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa berencana akan menertibkan kembali para PKL yang kembali berjualan dilokasi yang telah ditertibkan.

“Mau permanen mau gak lapak yang PKL bangun, tetap saja jika melanggar akan ditertibkan, kita tinggal nunggu PD Pasar saja dulu,” ungkap Bambang.

Pantauan dilokasi, bangunan para PKL sudah berdiri tegak secara permanen dengan menggunakan baja ringan dan bata herbel dan beratapkan seng baja ringan.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *