Wakafkan Buku Siroh Nabi, Komunitas Fafirru Ilallah Kunjungi Samawa Foundation

oleh -
Penyerahan wakaf buku-buku sirah nabi Muhammad SAW dari Komunitas Fafirru Ilallah yang di wakili Umi Anten dari Ciputat, Tangerang Selatan diterima langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Samawa, Syarifudin

Monitor, Bogor- Anak-anak binaan Samawa Foundation (Yayasan Samawa Peduli Berbagi) yang biasa belajar seni marawis rutin setiap pekannya menyambut kedatangan Umi Anten bersama keluarganya dari Komunitas Fafirru Ilallah (KAFA) untuk menyerahkan wakaf ensiklopedia kisah insan teladan berupa siroh nabi Muhammad SAW bertemakan “Rasulullah Teladan Utama”pada Ahad(29/11/2020) di sekretariat  Samawa Jl. Tanjung RT02/05 Kp Bulak Desa Padurenan Gunung Sindur.

Dalam sambutannya, Umi Anten menjelaskan bahwa Komunitas Fafirru Ilallah kegiatannya adalah menggalang wakaf siroh rasulullah untuk anak-anak di seluruh Indonesia yang membutuhkan buku-buku bacaan berupa siroh nabi.

“Kita menggalang wakaf berupa buku siroh rasulullah yang nantinya diberikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia, agar mereka bisa mengenal Rasulullah lebih dekat untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kepada anak-anak binaan Samawa Foundation, Umi Anten juga berpesan agar dapat memanfaatkan buku tersebut sebaik-baiknya. Selanjutnya dia juga mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung di Yayasan Samawa yang berada di tengah kampung dan konsen bergerak di bidang sosial keagamaan.

Wakil Ketua  Samawa Foundation, Syarifudin yang menerima langsung wakaf  buku-buku siroh dari Komuntas Fafirru Ilallah sejumlah 13 buku itu, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Umi Anten dan komunitasnya.

Syarifudin juga menjelaskan tentang kiprah Samawa di masyarakat selama ini. Pada kesempatan tersebut dia juga mengajak Umi Anten untuk meninjau langsung lokasi proyek pembangunan Graha Samawa yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembinaan anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Desa Padurenan.

“Kita sedang membangun Graha Samawa dengan tinggi 3 lantai. Basement nanti akan di pergunalkan untuk workshop, lantai 1 merupakan ruang serbaguna untuk  pembinaan dan pemberdayaan dan lantai 2 untuk kesekretariatan,” terangnya.

Dengan adanya proyek Pembangunan Graha Samawa,Sarifudin juga meminta kepada Umi Anten untuk ikut mensyiarkan program pembangunan Graha agar bisa mendapatkan banyak donatur yang menghantarkan sedekahnya ke yayasan.

“Kami berharap, Umi  bisa mengajak sahabat-sahabat yang lain untuk bisa berkunjung ke Yayasan Samawa dan bisa berdonasi, baik berupa barang maupun uang sehingga proses pembangunan yang sedang berjalan ini bisa cepat selesai,” tandasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *