Wali Kota Airin Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Tsunami di Banten

oleh

Monitor, Banten- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan bantuan uang tunai serta kebutuhan lainnya bagi korban bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Wali Kota Airin Rachmi Diany didampingi sejumlah jajarannya menyerahkan bantuan di Kabupaten Pandeglang pada Senin (14/1/2019) siang. Mereka langsung menyerahkan bantuan tersebut ke Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Di Kabupaten Pandeglang, jumlah bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp510 juta serta satu truk berisi bantuan kebutuhan lainnya. Sedangkan di Kabupaten Serang, jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp410 juta dan langsung diterima Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Salam kami terhadap keluarga yang ditinggalkan, semoga kuat dan tabah, serta bisa menjalankan kehidupan pasca bencana,” ucap Airin saat menyerahkan bantuan.

Dijelaskannya, bantuan tersebut terkumpul atas rasa solidaritas sebagai sesama anak bangsa untuk meringankan beban para korban tsunami. Kata Airin, aksi kemanusiaan tak pernah mengenal perbedaan jenis kelamin, perbedaan budaya dan lainnya.

“Semuanya adalah satu, saling tolong menolong dan saling membantu sesama,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan itu merupakan hasil donasi masyarakat, maupun CSR perusahaan yang ada di Kota Tangsel. Bahkan guna menampung sumbangan secara luas itu, Pemkot Tangsel juga telah membuka rekening khususnya sendiri.

“Apa saja kebutuhan bantuan bagi masyarakat Pandeglang dan Serang yang lebih mengetahuinya adalah Kepala Daerah itu sendiri. Maka logistik dan bantuan uang ini langsung diberikan kepada Bupati, untuk digunakan sebagai kebutuhan dalam pemulihan bencana tsunami dan semoga kehadiran kami bisa meringankan masyarakat Serang dan Pandeglang,” paparnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengucapkan banyak terimakasih Kepada masyarakat Kota Tangsel yang telah ikut peduli atas korban musibah tsunami beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur punya sahabat seperti Wali Kota Tangsel, ibu Airin, yang sangat Peduli pada kami. Dan kami merasa lebih semangat untuk mengembalikan perekonomian daerah kami, terutama dalam perbaikan infrastruktur, pembangunan musholah dan lainnya,” terang Irna.

Sementara di lokasi penyerahan bantuan lainnya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, baik materi maupun bantuan lainnya.

“Alhamdulillah kita semua solid saat terjadi bencana hingga saat ini , kami turun langsung bersama sama. Sementara di Serang sendiri ada dua kecamatan yang terkena yakni Cinangka dan Anyer, di Anyer tidak ada korban, bahkan hotel-hotel dalam kondisi tidak rusak,” tutur Ratu Tatu. (bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *