Wali Kota Ingin Jadikan Tangsel Kota Anggur

oleh -
Wali Kota Tangsel melihat budidaya anggur di Balai Penyuluhan Pertanian, Ciputat. (Foto Dok. Humas Tangsel)

Monitor, Tangsel – Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bertekad bertekad ingin menjadikan Tangsel sebagai Kota Anggur. Ia menyampaikan itu saat menghadiri milad ke-2 Komunitas Anggur Tangsel (KAT) di Balai Penyuluhan Pertanian, Ciputat, Tangsel, Kamis, (13/1/2022).

“Kita akan dorong Tangerang Selatan selain menjadi kota Sentra Anggrek, juga menjadi Kota Anggur. Melihat potensi dan pasarnya masih terbuka sangat luas,” ujar Benyamin.

Menurutnya pemberdayaan anggur yang tak memerlukan lahan besar ini, telah sejalan dengan visi pembangunan pertanian di wilayahnya ini.

“Pembangunan pertanian di Tangerang Selatan diprioritaskan ke pertanian sektor lahan kering holtikultura bukan pertanian lahan basah karena keterbatasan ruang yang ada,” tuturnya.

Ia yakin, tekadnya ini dapat mendorong pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Senada dengannya, Dirjen Pertanian Holtikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto, memberikan apresiasinya komunitas anggur di Tangsel yang telah berhasil dengan Urban Farming ini.

Sebagai perwakilan pemerintah pusat, ia menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan fasilitas kepada komunitas anggur ini.

“Asalkan lahannya clear and clean. Dianjurkan agar perlu juga dipikirkan proses bisnis ke depannya seperti apa untuk skala yang lebih luas,” ujarnya. (mt03)

Tinggalkan Balasan