Walikota Airin Ingatkan Pentingnya Pancasila ke Siswa

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama siswa dalam kegiatan Seminar Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar di SMAN 2 Kota Tangsel.

Monitor, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan berikan perhatian yang besar terhadap Pancasila. Salah satunya dengan menanamkan jiwa pancasila terhadap siswa yang saat ini masih belajar di bangku SMA atau SMP serta Sekolah Dasar (SD).

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan bahwa kesatuan persatuan bangsa harus ditanamkan dalam jiwa anak sedini mungkin. Agar ke depannya mereka tahu mana yang harus dibela dan mana yang harus dihindari.

Di hadapan para siswa SMAN 2 Kota Tangsel, Airin memaparkan bahwa salah satu dasar negara yang harus diingat oleh setiap warga negara Indonesia adalah, Pancasila. Dimana semua hukum yang berlaku di Indonesia berdasarkan Pancasila.

”Indonesia memiliki keberagaman, dan salah satu yang mempersatukan adalah Indonesia adalah Pancasila,” ujar Airin dalam kegiatan Seminar Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar di SMAN 2 Kota Tangsel, Senin (24/2).

Dia menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai perbedaan. Mulai dari bahasa, budaya sampai dengan adat istiadat.

Namun yang terpenting, perbedaan itu harus dibuat sebagai salah satu alasan adanya persatuan dan kesatuan.
”Apapun salamnya, kita tetap Bangsa Indonesia,” ujar Airin.

Dia juga menambahkan bahwa yang terpenting dari sosialisasi ini adalah, bagaimana seluruh siswa bisa memaknai persatuan bangsa. Salah satunya yang diambil dari makna Bhinneka Tungggal Ika. Dimana apapun perbedaannya tetap pada satu tujuan. “Yaitu persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *