Warga Desa Belimbing Kumpulkan Rp 43.934.000 Untuk Palestina

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Meski Israel dan Hamas resmi melakukan gencatan senjata untuk mengakhiri pertempuran pada minggu lalu. Namun, korban meninggal dan warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal terus menjadi perhatian dunia termasuk Indonesia.

Dikabarkan, serangan udara dan penembakan artileri menghancurkan hampir 17.000 rumah dan bangunan bisnis, 53 sekolah, enam rumah sakit, empat masjid, dan 50 persen infrastruktur pasokan air Gaza.

Selain kerugian finansial, serangan Israel yang menewaskan sedikitnya 248 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, adalah peristiwa yang paling memilukan.

Untuk itu, penggalangan dana kemanusiaan untuk korban Palestina juga terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Indonesia, salah satunya di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pemerintah Desa (Pemdes) bersama
Forum Silaturahmi Majlis Ta’lim (Formimata) Desa Belimbing dan Organisasi Masyarakat (Ormas) telah berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp 43.934.000 yang akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jakarta Barat untuk membantu warga Palestina.

Kepala Desa Belimbing, H.Maskota mengungkapkan, penggalangan dana yang digelar Pemdes Belimbing bersama Formimata dan Ormas ini, merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penderitaan warga Palestina.

“Saya berharap penggalangan dana ini bisa berguna untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” kata Maskota, Senin (31/5/21).

Maskota yang juga Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan semangat yang tinggi dari seluruh unsur masyarakat Desa Belimbing.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk membantu saudara – saudara kita di Palestina. Saya juga mohon maaf kepada penguna jalan yang terganggu selama adanya kegiatan penggalangan dana ini,” ucap Maskota.

Sementara itu, Dais Zaenudin selaku Koordinator penggalangan dana menjelaskan, aksi penggalangan dana untuk Palestina berhasil mengumpulkan sebesar Rp 43.934.000.

Dana yang terkumpul tersebut, kata Dais, akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jakarta Barat untuk membantu warga Pelestina.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, telah terkumpul Rp 43.934.000. Selanjut akan kami serahkan kepada ACT Jakarta Barat untuk membantu warga Pelestina,” jelasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan