Warga Sambut Gembira Kehadiran Rumah Yatim SAMAWA

oleh -
Pjs Kades Padurenan, Sadih.S.Sos saat menggunting pita tanda di resmikannya penggunaan Rumah Yatim Samawa beralamat di Gg Anyelir Timur Blok A 10 No 28, Perumahan Taman Sari Bukit Damai Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur, Ahad(21/6/2020)

Monitor, Bogor- Menyiapkan wadah untuk pembinaan anak-anak yatim/ piatu usia pendidikan, Yayasan Samawa Peduli Berbagi (Samawa Foundation), Ahad(21/6/2020) meresmikan pemanfaatan Rumah Yatim Samawa beralamat di Gg Anyelir Timur, Blok A 10 No 28 Perumahan Taman Sari Bukit Damai, Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Meski berlangsung sederhana, peresmian Rumah Yatim Samawa yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pejabat Sementara(Pjs) Kepala Desa Padurenan, Sadih di dampingi sejumlah tokoh masyarakat dan alim ulama setempat tetap  berlangsung khidmat.

Suasana gembira menyambut hadirnya Rumah Yatim Samawa di Desa Padurenan juga terlihat dari raut wajah sejumlah tamu undangan yang hadir. Mereka bercengkrama akrab bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan para pengurus Yayasan Samawa.

Ketua panitia peresmian Rumah Yatim Samawa, Syarifudin, sekaligus Ketua BPD Desa Padurenan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu undangan yang bisa meluangkan waktunya untuk hadir di acara peresmian Rumah Yatim Samawa.

“Kami dari panitia kegiatan, mengucapkan rasa terimakasih tiada terhingga atas kesediaan bapak ibu sekalian untuk menghadiri acara peresmian Rumah Yatim Samawa ini, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,“ kata Syarifudin.

Sementara itu, Pjs Kades Padurenan, dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas melakukan pembinaan kepada anak-anak yatim merupakan tanggung jawab bersama, sehingga mereka bisa melanjutkan kehidupannya seperti layaknya anak-anak yang masih memiliki kedua orang tua.

Kehadiran Rumah Yatim Samawa kata Kades, di harapkan bisa menjadi tauladan yang lain untuk mengetuk pintu hati seluruh lapisan masyarakat.

“Kehadiran Rumah Yatim ini untuk mengingatkan siapa kita yang sebenarnya, sebab kita tidak memiliki apa-apa ketika di lahirkan. Saya  juga sangat merasakan tatkala menjadi seorang yatim piatu. Mudah-mudahan perjalanan Yayasan Samawa ini ke depannya terus mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat,” kata Sadih.

Sambung Sadih, Rumah Yatim adalah rumah keberkahan, semoga keberkahan itu juga hadir di lingkungan Perumahan Taman Sari Bukit Damai. Kepada adik-adik yatim yang nanti bakal menetap di Rumah Yatim Samawa dia berharap  bisa betah dan mengikuti semua arahan dan bimbingan yang di berikan.

Acara persemian di isi dengan tausiyah Ketua MUI Desa Padurenan, Ustadz Mukhlis Susanto dengan topik bahasan seputar tanggung jawab dan kewajiban membangun kepedulian terhadap anak-anak yatim sebagai generasi penerus.

Pembangunan Graha  SAMAWA  Pusat Pembinaan Yatim dan Dhuafa 

Untuk diketahui, Samawa Foundation sebagai wadah sosial, kedepannya juga akan membangun GRAHA SAMAWA bertempat di Gg Tanjung,  RT02 RW05 Kp Bulak, Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur untuk menjadi  “Pusat Pembinaan& Pemberdayaan Yatim/Dhuafa”.

Desain Pembangunan Graha Samawa

Gedung 2 lantai tersebut, pada lantai 1  di fungsikan untuk  aula serba guna seluruh kegiatan yayasan dan warga sekitar ketika ada acara rapat atau kegiatan sosial lainnya, sementara lantai 2 di fungsikan untuk kesekretariatan, dengan total anggaran  pembangunan sebesar  Rp 351.065.000 rupiah.

Guna mempercepat proses pembangunan ini, Yayasan Samawa Peduli berbagi mengetuk pintu hati para donatur yang memiliki jiwa kepedulian untuk berbagi  melalui rekening BRI  No 708701010469534 a/n Yayasan Samawa Peduli Berbagi. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *