Wartawan Tangerang Adu Kuat Di Haornas 2021 Tingkat Kabupaten Tangerang

oleh -
Perlombaan antar wartawan se Tangerang Raya

Monitor,Kabupaten,- Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 tingkat Kabupaten Tangerang, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar perlombaan antar wartawan se Tangerang Raya, yang digelar di Citra Raya Sport Center, Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/10/21.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba antar wartawan ini, karena potensi olahraga insan pers pasti sangat mumpuni. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, H. Muhamad Komarudin saat membuka kegiatan yang diikuti oleh wartawan se-Tangerang Raya tersebut

Komarudin juga mengapresiasi panitia yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, kata dia, meskipun saat ini situasi kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah melandai, tetapi ketaatan mematuhi prokes harus terus diterapkan.

“Saya juga berharap peserta tetap jaga protokol kesehatan dengan baik, dan selalu jaga jarak,” imbuhnya.

Menurutnya, bahwa olahraga menjadi kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi ini. Karenanya, gerakan memasyarakatkan olahraga harus terus digelorakan.

“Even ini juga bisa menggali potensi atlet dari kalangan wartawan. Jika ada yang benar-benar mumpuni, bisa meneruskan ke jenjang profesional melalui cabang olahraga tertentu di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Komarudin berharap, SIWO PWI Kabupaten Tangerang terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam meningkatkan semangat dan kualitas atlet dari kalangan wartawan.

“SIWO PWI Kabupaten Tangerang merupakan pengcab fungsional yang berada di KONI. Saya berharap di ajang pekan olahraga wartawan nasional (porwanas), kontingen dari Kabupaten Tangerang yang mewakili Propinsi Banten bisa bertanding dengan baik, dan menjadi juara tingkat nasional.” tegasnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, meski diselenggarakan dengan waktu persiapan yang singkat, lomba tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan para peserta yang terdiri dari organisasi profesi juga sangat membantu kegiatan ini dengan mengirim pesertanya,” katanya.

Sangki berharap, atlet dari kalangan insan pers harus terus meningkatkan kemampuan dengan disiplin berlatih, karena harus berhasil membawa nama baik Kabupaten Tangerang di pentas tingkat daerah dan nasional.

“Sebentar lagi kita akan mengikuti pra Porwanas. Saya berharap, teman-teman atlet yang mewakili Banten disiplin berlatih, agar dapat meraih prestasi gemilang,” paparnya.

Selain itu, kata dia, meski tiga tahun berturut-turut Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Daerah di Banten, tetapi hasil tersebut jangan membuat puas, tetapi justru harus dijadikan pemacu semangat untuk terus berprestasi.

Semenatara itu, Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang Muhamad Mulyadi menjelaskan, lomba antar wartawan tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, dan catur.

“Kami sengaja memilih tiga lomba ini karena situasi masih pandemi, sehingga memudahkan kami mematuhi protokol kesehatan,” singkat Mulyadi. (mto2)

Tinggalkan Balasan