Wilayah Utara Kabupaten Tangerang ‘Dihantui’ Banjir

oleh -
Salah satu wilayah terdampak banjir di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang

Monitor, Kab. Tangerang,- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengakui bahwa lokasi banjir di Kabupaten Tangerang berada di hilir sungai atau anak sungai yang berada diwilayah Utara Kabupaten Tangerang.

“Kalau dilihat sekarang ini, lokasi-lokasi banjir berada di hilir semua atau di daerah Utara dimana aliran sungai dan anak sungai mau masuk ke laut,” kata Bupati Zaki saat menijau lokasi banjir di kawasan Sungai Turi, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/1/22).

Untuk mengatasi banjir, kata Zaki, Pemkab Tangerang akan mendorong normalisasi sungai dan anak sungai dikawasan Pantai utara (Pantura) tersebut.

“Untuk daerah selatan sudah tertangani dengan normalisasi, jadi nanti kita akan konsentrasi melalui progrm normalisasi sungai dan anak sungai yang ada diwilayah utara seperti Kosambi, Telukaga, Pakuhaji dan Kemiri, ” paparnya.

Pantauan monitortangerang.com dibeberapa lokasi, tak hanya sungai Turi di Wilayah Kecamatan Pakuhaji, tapi juga sungai Cilampe di Kecamatan Kosambi, dan kali Gelam Teluknaga juga meluap dan masih merendam ratusan rumah warga di kawasan itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan, tidak ada korban jiwa ataupun warga yang mengungsi akibat dampak banjir tersebut.

“Banjirnya di akibatkan meluapnya sungai dan intensitas hujan tinggi, serta kiriman Air dari bogor sehingga meluapnya sungai Cisadane dan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam hingga 50 cm sampai 80 cm,” jelas Munir. (mt02)

Tinggalkan Balasan