Woow…. PAUD di Tangsel Bakal Diguyur Rp 7 Miliar

oleh
photo : ilustrasi

TANGSEL, MT- Ratusan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu dekat bakal menerima bantuan dana alokasi kusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp 7 miliar.

Dana operasional yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 ini, rencananya akan cair Nopember 2016 mendatang.

Anggota Komisi ll DPRD Kota Tangsel, Tarmizi mengungkapkan pemberian bantuan DAK kepada siswa sekolah PAUD yang ada di Tangsel itu berupa uang tunai dan diberikan kepada siswa melalui lembaga PAUD tempat siswa tersebut belajar. Sedangkan untuk pencairan DAK tersebut, saat ini masih menunggu Keputusan Walikota (Kepwal) Tangsel.

“Per siswa enam ratus ribu rupiah, saat ini masih menunggu keputusan Walikota,” kata Tarmidzi.

Menurutnya, dari sejumlah PAUD di Tangsel yang bakal menerima bantuan DAK tahun 2016 itu, bukan berarti lembaga pendidikan tersebut tidak melalui verifikasi. Sebab, PAUD yang akan menerima DAK terlebih dahulu harus terdaftar lantaran sudah memiliki ijin serta berbadan hukum.

“Dari 600 ratus PAUD yang ada di Tangsel setelah dilakukan verifikasi jumlahnya ada 485 PAUD yang memenuhi sarat menerima bantuan,” ungkapnya.

Selain itu, Tarmizi sebutkan, ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi lembaga PAUD yang akan menerima bantuan operasional tahun 2016 tersebut, diantaranya yakni PAUD minimal memiliki 12 siswa dan maksimal 36 siswa.

“Dibawah 12 siswa dan di atas 37 siswa tidak dapat. Sedangkan jumlah siswa PAUD yang ada di Tangsel seribu tujuh ratusan,” bebernya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *