Wow!Pengambilan Nomor Urut Calon Kades Rawa Kalong Berlangsung Seru

oleh

Monitor, Bogor- Pengambilan nomor urut calon Kepala Desa (Kades) Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Senin (21/10/2019) berlangsung seru.

Para pendukung dari 4 calon ikut memadati aula balai desa untuk menyaksikan langsung proses pengambilan nomor urut masing-masing kandidat yang mereka jagokan.

Untuk menarik perhatian publik sejumlah massa pendukung juga melengkapi kehadiran mereka dengan keseragaman atribut seperti pendukung Wardi dari dusun Ciater yang berpakaian kemeja putih. Selain itu, ada juga massa pendukung dari calon lainnya, Supriyadi yang kerap disapa RT Suntik, mengenakan kaos  dan topi biru bertuliskan ‘Gelatik’.

Setelah mengikuti mekanisme yang ditetapkan panitia Pilkades. Keempat kandidat calon tersebut akhirnya mendapatkan nomor urut yang mereka pilih sendiri dan ambil langsung. Yakni, Wardi nomor 1, Rusli nomor  2, Lukman nomor 3 dan Supriyadi Suntik nomor 4.

Antusiasme massa pendukung para calon Kades Rawa Kalong untuk melihat langsung nomor urut  yang didapat jagoan mereka tentunya mengandung arti tersendiri.  Nomor urut bagi mereka sangat penting guna memudahkan dalam berkampanye merebut simpati warga.

Seperti diungkapkan Lukman, salah seorang calon dari Dusun Pondok Miri yang mendapatkan nomor urut 3. Baginya nomor tersebut merupakan nomor keberuntungan.

“Keberuntungan. Dan tanda-tanda ridhonya Allah untuk tanggal 3 kitalah yang dapat suara hak pilih terbanyak.Tanggal 3 Coblos no 3! itu Kampanyenya,” kata Lukman kepada Monitor Tangerang.

Sementara itu, pendukung calon Kades lainnya, yang berasal dari kampung Ciater, Ustad Nawan Gele yang mendukung Wardi dengan nomor urut 1 berpendapat bahwa, nomor itu sudah menjadi do’a dari para pendukung Wardi selama ini.

“Menurut saya makna angka satu adalah dalam Pilkades kali ini, satu niat untuk menjadikan desa Rawakalong menjadi desa idaman,” kata ustadz Gele.

Prosesi kegiatan pengambilan nomor urut yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB siang oleh pihak panitia dihadiri Pjs Kades Rawa Kalong dan aparat Muspika Kecamatan Gunung Sindur. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *