Wow!Peringatan Hari Jadi ke-79 Desa Rawa Kalong Berlangsung Meriah

oleh -

Monitor, Bogor- Rombongan karnaval dengan berbagai atraksi  unik dari empat dusun turut memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-79 Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunung Sindur yang dilangsungkan di lapangan sepak bola Siliwangi, Dusun Ciater, Senin(03/1/2022) siang.

Selain unsur Muspika Kecamatan, acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra, Sanukri dan sejumlah kepala desa di wilayah Kecamatan Gunung Sindur.

Didepan para tamu undangan, sebelum  berputar keliling lapangan, rombongan karnaval perwakilan  setiap dusun  memperlihatkan kebolehannya lewat berbagai  kegiatan atraksi unik, mulai dari pencak silat, barongsai, palang pintu dan kegiatan lainnya yang menarik perhatian.

peragaan pencak silat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-79 Desa Rawa Kalong

Rangkaian kegiatan hari jadi yang baru pertama kali dilakukan tersebut  selanjutnya diisi dengan peringatan upacara yang dipimpin langsung Kepala Desa Rawa Kalong sebagai Inspektur upacara.

Baca Juga : Hari ini, Desa Rawa Kalong Gelar Hari Jadi ke-79, Begini Persiapannya

Dalam sambutannya, Kades Rawa kalong, Wardi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama semua pihak,  baik unsur pemerintah desa maupun para tokoh masyarakat dan  ulama sehingga kegiatan Hari Jadi Ke-79 Desa Rawa Kalong dapat berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kades Wardi juga mengungkapkan, atas dasar bukti-bukti sejarah tentang keberadan Desa Rawa Kalong yang dipelajari,  Pemerintah Desa dan BPD sepakat memutuskan bahwa  tanggal 3 januari 1943  menjadi hari lahir Desa Rawa Kalong yang dikuatkan dengan peraturan desa (Perdes)  Nomor 26 tahun 2021.

Acara memotong 79 tumpeng bersama sejumlah kepala desa dan para tokoh

Untuk mengetahui nama-nama pemimpin desa Rawa Kalong sejak 1943, dirinya juga menunjuk poto mereka yang terpampang besar sembari menyebutkan namanya satu persatu.

“Semoga saya yang sudah dipercaya kembali sebagai Kades saat ini, bisa membawa Desa Rawa Kalong  menjadi lebih baik lagi dan maju ke depannya. Kita jaga selalu kebersamaan dan kekompakan dalam membangun desa,” ujarnya.

pemberian cinderamata kepada kades hormat dan perwakilannya

Menurutnya, peringatan hari jadi bisa menjadi landasan untuk berkarya mendisain pembangunan Desa Rawa Kalong lebih baik lagi dengan tidak melupakan nilai-nilai sejarah perjuangan para pendahulu guna mewujudkan Desa Idaman yang artinya indah damai aman dan nyaman.

Acara di lanjutkan dengan potong tumpeng dan makan bersama serta santunan anak yatim/piatu se-Desa Rawa Kalong yang dilakukan secara simbolis dan pemberian piala Pordes (Pekan olahraga desa) pertandingan  bulu tangkis  serta dorprize. (mt01)

 

Tinggalkan Balasan