YBBIM Pasar Kemis Bangun Asrama Yatim dan Rumah Tahfidz

oleh -
Bangunan gedung asrama yatim dan rumah tahfidz Yayasan Bahtera Bhakti Insan Mulia, Pasar kemis Kabupaten Tangerang

Monitor, Tangerang- Sejumlah  anak yang tergabung dalam binaan Yayasan Bahtera Bhakti Insan Mulia (YBBIM) di Kampung Leles Gaok RT005 RW 008 No 99, Pangadegan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang nampak begitu ceria dan bersemangat mengikuti bimbingan mengaji dari ustadzah mereka.

Kehadiran Monitor Tangerang, Rabu(31/3/2021) disambut hangat para pendiri YBBIM. Bersama Ketua Dewan Pembina Ustdz Subiyanto, Ketua YBBIM, Heri AF mengajak Monitor untuk berkenalan dengan anak-anak binaan yayasan. Selanjutnya  berkeliling meninjau lokasi bangunan asrama yatim dan rumah tahfidz  yang bersebelahan dengan TPQ sementara.

“Luas bangunan asrama yatim dan rumah tahfidz ini 140 meter persegi dengan panjang 20 meter dan lebar 7 meter terdiri dari 2 lantai dengan anggaran biaya hampir  1 Milyar,” kata Heri.

Heri menjelaskan fungsi  bangunan 2 lantai tersebut, lantai dasar sebagai aula, ruang tamu, ruang kantor dan 3 kamar terdiri dari santri rijal, santri nisa dan guru pembimbing masing-masing 1  kamar.

Selanjutnya, juga disiapkan untuk dapur dan gudang. Sementara itu sambungnya, lantai 2 nantinya akan difungsikan untuk  ruang perpustakaan, ruang keluarga dan ruang kelas tahfidz Alqur’an.

“Nanti kita akan menampung anak-anak  yatim yang kita didik menjadi hafidz. Selain itu yayasan juga menerima murid dari luar yang ingin belajar disini,” urainya.

Heri menceritakan bahwa  kehadiran YBBIM penuh dengan lika-liku ujian dan perjuangan. Meski begitu, bersama para pendiri  lainnya mereka selalu kompak dan meyakini apa pun rintangannya  ketika berniat untuk  kebaikan  pasti akan diberikan kemudahan.

Di tempat yang sama, Ustdz Subiyanto selaku dewan pembina yayasan  menambahkan, bahwa dalam setiap salat tahajud  selama ini, dia selalu berdoa agar diberikan kemudahan dan mampu menjawab semua tantangan.

“Kami bermohon kepada  Allah agar  selalu diberikan kemudahan dalam mengelola yayasan ini. Tiap salat tahajud terus kita berdoa,” ujarnya.

Untuk diketahui, YBBIM juga selalu terbuka menjalin kerjasama dengan lembaga mana pun sepanjang untuk kebaikan dan kemajuan yayasan.(mt01)

 

 

Tinggalkan Balasan