Pemkab Tangerang Apresiasi Pembangunan Bank Sampah di Kebon Cau, Kepala DLHK : Kami Akan Suport untuk Kelancarannya

oleh -
Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Drs. H. Achmad Taufik (Dok.Kominfo)

Monitor, Kabupaten,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mengapresiasi pembangunan Bank Sampah secara mandiri oleh Karang Taruna Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Atas nama Dinas, saya haturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginnya kepada Karang Taruna Desa Kebon Cau Teluknaga, dengan inovasi membentuk Bank sampah,” kata Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Drs. H. Achmad Taufik, dalam keterangan tertulis yang diterima monitortangerang.com, Selasa (7/9/21).

Menurutnya, ada beberapa manfaat dengan adanya bank sampah diantaranya, pemberdayaan ekonomi masyarakat, karena sampah yang bernilai ekonomi bisa bermanfaat untuk operasional pengelola bank sampah.

Sampah organik, tambah Taufik, dapat dibuat kompos untuk pupuk pepohonan buah, sayuran dan lain-lain. Masyarakat juga menerima manfaat dari hasil penjualan sampah yang non organik dari bank sampah.

Sampah itu sendiri relatif habis dari sumber sampah sesuai amanah UU 18/2008 tentang pengelolaan sampah.

“Kami akan suport untuk kelancarannya, semoga dapat dijadikan contoh oleh Karang Taruna atau para pemuda dari Kecamatan lainnya. tetap semangat dan semoga sukses teman-teman Karang Taruna Desa Kebun Cau,” ucapnya.

Sedianya, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, yang populasi penduduknya semakin padat akibat adanya perluasan runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kini telah memiliki bank sampah.

Bank sampah yang dibangun secara mandiri oleh Pemerintah Desa Kebon Cau melalui pemuda yang tergabung di Karang Taruna itu, diresmikan langsung oleh Kepala Desa Kebon Cau, Ahmad Nur, di Kampung Alang Besar RT 20/06 Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (5/9/21) kemarin. (mt02)

Tinggalkan Balasan